Thursday, September 29, 2022
HomePEMUDA DAN MAHASISWAJalankan Tugas Kemanusiaan, DPP GEMPA Lepas Bantuan Bencana Sulbar

Jalankan Tugas Kemanusiaan, DPP GEMPA Lepas Bantuan Bencana Sulbar

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Sulbar;– Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) kota Makassar, melalui Tim Tanggap Bencana menyerahkan bantuan logistik untuk warga terdampak.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPP GEMPA, Andi Pratiwi Nur kepada perwakilan warga korban bencana, Asnur di Posko dusun Petakeang-Talange, Mamuju, Senin (8/2) siang.

Ketua Tim Tanggap Bencana, Eriick mengatakan, bantuan yang di berikan merupakan hasil dari donasi masyarakat, kegiatan galang donasi pengurus dan sumbangan dari Alumni angkatan 93 Fakultas Hukum Unhas Makassar.

“Bantuan yang dihimpun berupa paket sembako dan kebutuhan dasar para korban di pengungsian, seperti sarung, kebutuhan bayi dan perlengkapan mandi untuk anak-anak dan orang dewasa dan sejumlah pakaian layak pakai,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat langsung memberikan bantuan kepada korban bencana melalui Tim Tanggap Bencana GEMPA, semoga apa yang dipersembahkan ini dapat bernilai ibadah dan bermanfaat untuk para korban.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada saudara(i), sahabat dan para donatur yang sudah mempercayakan bantuannya untuk di salurkan ke korban dampak bencana di Sulbar melalui Tim Tanggap Bencana GEMPA Makassar,” ungkapnya.

Ketua DPP GEMPA, Andi Pratiwi Nur dalam kesempatannya mengatakan, musibah gempa yang menerpa kabupaten Mamuju membuat psikologi masyarakat sangat terganggu lantaran kerugian yang dia alami.

Apalagi korban yang terdampak mayoritas petani dan peternak, sehingga sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat disana.

“Kita harap kepedulian dari pemerintah, terkhusus kepedulian tentang kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari dan juga lebih memperhatikan kondisi kesehatan warga dimana cuaca yang tidak menentu ditengah pandemi ini,” cetusnya, saat berdialog dengan warga.

Tiwi pun memastikan, bahwa Tim Tanggap Bencana DPP GEMPA akan terus memantau kondisi masyarakat yang mengalami musibah bencana alam di Sulbar.

“Insha Allah kedepannya bantuan ini akan terus mengalir, dan juga sebagai Tim penyalur, Tim Tanggap Bencana DPP GEMPA akan terus membuka open donasi bagi yang ingin menyalurkan bantuannya,” ungkapnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan, seluruh Tim Tanggap Bencana langsung melakukan peninjauan ke lokasi terdampak.

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments