Saturday, August 13, 2022
HomeLOKALJagokan Yasir Mahmud, Cakmon: Saatnya yang Muda Pimpin KONI Sulsel

Jagokan Yasir Mahmud, Cakmon: Saatnya yang Muda Pimpin KONI Sulsel

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Politisi senior H. Nasran Mone menyebut nama koleganya, Yasir Mahmud sebagai sosok yang layak memimpin KONI Sulsel. Nasran berpendapat Yasir adalah figur muda yang energik, komunikatif, cermat dan punya managerial organisasi yang baik.

Demikian yang disampaikan Cakmon sapaannya, dalam perbincangannya dengan media kabarnusantaranews.com di salah satu bilangan Warkop, Jl. Landak Baru, Makassar, Sabtu 12 Februari 2022.

Cakmon mengatakan, KONI Sulsel sudah saatnya di pimpin oleh anak muda. Hal ini pun senada dengan pernyataan Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya bahwa dirinya menginginkan yang muda.

“Ketika aktif di DPRD Makassar, saya pernah menjadi ketua PERBAKIN dan pernah juga menjadi ketua IPSI di Makassar. Sehingga dalam organisasi olahraga sesungguhnya cukup jauh berbeda cara pengelolaannya dengan organisasi lain pada umumnya”, katanya.

Menurut Cakmon, organisasi keolahragaan, konsentrasi utamanya adalah bagaimana bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Untuk melahirkan dan mencetak atlet di tiap tiap cabang olah raga tidaklah mudah. Karena banyak aspek yang harus menunjang, mulai sarana prasarana, pembinaan mental, fisik, karantina, tunjangan dan lain-lain”, ungkapnya.

Sehingga, tambah Cakmon, untuk ingin menjadi pengelola organisasi cabor banyak aspek yang harus dilihat dan dinilai. Apalagi mengelola induk organisasi olahraga seperti KONI.

“Mengelolah KONI, sesungguhnya bukan hal yang mudah, berbagai dinamika, tantangan yang cukup luar biasa, dan hal lain juga sangat membutuhkan anggaran yang cukup besar serta mobilitas yang tinggi,” ucap mantan legislator DPRD Makassar 3 periode ini.

Menjelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel, ada beberapa nama kandidat mulai bermuculan, antara lain mantan Gubernur Sulsel H.M.Amin Syam, mantan Ketua DPRD Sulsel H.M.Roem, dan Yasir Mahmud.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments