Wednesday, October 5, 2022
HomeNEWSJadi Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Kepsek SMPN 6 Makassar

Jadi Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Kepsek SMPN 6 Makassar

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, seluruh Siswa, Guru, Tenaga Pendidik dan Staff SMP Negeri 6 Makassar turut terlibat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun di halaman SMP Negeri 6, Rabu (17/8/2022).

Di tahun kali ini, siswa tidak hanya mengikuti upacara di sekolah, tetapi pihak sekolah juga mengirim 100 aubade siswa ke Anjungan Pantai Losari untuk mengikuti upacara disana.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar Dr. H. Munir, S.Ag, M.Ag menyampaikan sambutan dari Kementerian Kemedikbudristek RI terkait proses pembelajaran yang harus bahagia, merdeka dan berkualitas.

“Kita ini minum dan makan di Indonesia, sampai kapanpun kita harus mempertahankan Kemerdakaan Indonesia, Karena Indonesia harga pasti”, ungkapnya dihadapan ratusan peserta upacara.

Munir juga menyampaikan apresiasi tinggi untuk siswa-siswi yang melibatkan diri dihari kemerdekaan. Ia berjanji akan meminta guru-guru untuk memberikan nilai plus untuk siswa-siswi yang terlibat.

Setelah upacara selesai, Kepala Sekolah yang bergelar Magister Agama ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengutus 100 aubade siswa, dan memang SMPN 6 yang mendapatkan kuota terbesar, walaupun sebenarnya 4 hari berturut-turut kami mengadakan kegiatan semarak kemerdekaan yang banyak menguras energi dan materi, tapi kami tetap semangat dalam menyambut hari kemerdekaan. Karena sangat pagi kegiatannya, kami berinisiatif memberikan fasilitas untuk 100 Aubade dari SMP 6 di Hotel Arthama”, salutnya.

Munir berharap, momen HUT Kemerdekaan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme, dan dapat membentuk karakter siswa.

“Semua ini dapat terlaksana dengan baik karena bantuan dari segala pihak, utamanya tenaga pendidik SMPN 6 yang tak henti-hentinya mendidik siswa, serta dukungan orang tua siswa yang selalu mensuport kami”, ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sir Asri sapaan akrabnya, salah satu guru di SMP Negeri 6 menuturkan, semarak Kemerdekaan di Spensix Makassar merupakan diat dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila yaitu Beriman dann Bertaqwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia, Berkebhinekaan Global dan Bergotong Royong.

Menurutnya, antusias siswa dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Spensix, tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah dan para Wakasek serta Guru dan orang tua Siswa.

“Harapan kita bersama adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam mewujudkan Visi SMP Negeri 6 Makassar, yaitu ” Sekolahku Surgaku Pelopor Peduli Lingkungan”, tutup Guru IPA bergelar Magister Pendidikan, yang juga terlibat sebagai protokol upacara 17 Agustus di SMP Negeri 6 Makassar. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments