Ini Kronologis Ambruknya Gedung BEI

​Kabar Nusantara News;–Runtuhnya lantai Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia di Jalan Sudirman, Jakarta, Roboh. Makassar (15/1/2018)

sekitar pukul 11.55 WIB. Gedung tersebut berdiri di atas tanah seluas 25.280 Meter dan manajemen pembangunannya dilaksanakan oleh PT First Jakarta Internasional.  

Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono melalui Kabid Humas menerangkan, Gedung BEI yang berlokasi di Sudirman Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ambruk. Argo mengatakan, tiga orang telah dimintai keterangan sebagai saksi.

“Dua security, satu seorang sopir,” ujar Argo, Senin (15/1/2018). Menurut keterangan saksi, ucap Argo, terdengar suara kencang dari dalam tower 2. Setelah dilakukan pengecekkan, lantai 1 tower 2 roboh.

Saksi melihat beberapa korban sudah jatuh. Kemudian alarm gedung berbunyi dan areal mulai diamankan,” ujar Argo. Argo menerangkan, untuk mengetahui penyebab lantai 1 ambruk, pusat laboratorium forensik Polri tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Puluhan korban mayoritas merupakan mahasiswa Universitas bina darma palembang yang sedang berkunjung. Korban dilarikan ke 3 Rumah Sakit, khusus di Rumah Sakit Siloam Jakarta merawat 30 korban yang terdampak dari ambruknya lantai tersebut.

Penulis : Amir | Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *