Ini Harapan Kapolda Sulsel Saat Kunker Ke Luwu Timur

Kabar Nusantara News;- Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono mengimbau agar semua pihak tetap menjaga kebersamaan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur tepatnya di Mapolres Luwu Timur, Jl Andi Djemma Malili, Kecamatan Malili, Minggu 4 Januari 2018.Makassar (04/02/2018)

Dalam kunjungan perdana Kapolda Sulsel kali ini, disamping silaturahmi dengan jajaran kepolisian Luwu Timur, dan bertemu penyelenggara pemilu dan juga akan beramah tamah dengan Bupati dan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Luwu Timur di Sorowako.

Kedatangan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono disambut Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler, Ketua DPRD Amran Syam, Kejari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Ketua KPU Muh Nur, Panwas serta seluruh jajaran Polres Luwu Luwu Timur ikut menyambut polisi berpangkat dua bintang itu.

Dalam arahannya, Irjen Pol Umar Septoni berpesan, agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan aman dan lancar saya harapkan kepada semua tokoh dan masyarakat bisa menjaga Pilgub tetap aman, damai dan kondusif, Meski beda dalam pilihan tapi silaturahmi tetap dijaga,” ujarnya.

Irjen Pol Umar Septoni mengungkapkan, untuk saat ini kesiapan Polda Sulsel dalam mengawal Pilkada serentak sudah siap. Sejumlah kegiatan persiapan telah dilakukan. Termasuk memetakan wilayah dan tanggap dalam menghadapi situasi.

Personil keamanan harus tanggap dalam menghadapi situasi apapun. Sebab masalah terjadi tanpa mengenal waktu dan tempat,” terangnya.

Diakhir sambutannya Hal terpenting menurut Umar Septoni yang harus dilakukan sekarang adalah melayani sepenuh hati serta mengabdikan diri pada masyarakat dan bangsa. Pesannya kepada seluruh jajarannya.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan silahturahmi Kapolda Sulsel ke Luwu Timur.

Lebih jauh Thorig Husler berharap, jalinan silaturahmi itu sangat baik untuk mempererat hubungan kerjasama antar pemerintah daerah dan institusi kepolisian demi kelancaran pembangunan di Luwu Timur,” katanya.

Penulis : Arh || Editor : Albar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *