Ini Alasan Mengapa AHY Diusulkan Jabat Plt.Ketum Partai Demokrat

Kabar Nusantara News;- Wacana Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduduki jabatan Ketua Umum Partai Demokrat semakin menguat.Makassar (27/02/2019)

Hal ini dikarenakan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono tengah merawat Sang Istri yang lagi sakit, Ani Yudhoyono yang saat ini tengah dirawat di RS di Singapura.

Beberapa DPC PD telah mengusulkan AHY untuk menjabat PLT Ketua Umum PD menggantikan SBY.

Seperti yang di sampaikan Oleh Ketua DPC PD Maros Amirullah Nur yang mengatakan alasannya mengapa jabatan Ketua Umum Partai Demokrat harus di PLT kan.

“”Kenapa harus Plt, karena kondisi politik saat ini memang peran ketua itu sangat penting. Dan sangat tepat jika AHY yang diberikan mandat itu. Biarlah Pak SBY fokus dulu menemani Ibu Ani di Singapura. Jangan diganggu dengan urusan partai,” kata Ketua DPC PD Maros, Sulawesi Selatan, Amirullah Nur, Rabu (27/2/2019).

Bukan Cuma DPC PD Maros, PD Banten juga mengatakan jika AHY Pantas menjabat sebagai Plt Ketua Umum PD.

“Sudah tak diragukan lagi kalau Mas AHY. Nggak ada masalah, memang kita melihat AHY yang pantas,” kata Ketua Bapilu Demokrat Banten Azwar Anas di Serang, Banten, Rabu (27/2/2019).Dikutip dari Detik.Com

Hingga saat ini belum ada keputusan terkait isu ini namun menurut DPC PD Maros mekanisme penunjukan Plt bisa melalui rapat pleno atau rapat pimpinan tanpa perlu menunggu kongres 2020.

“Tidak usah menunggu waktu lama untuk penunjukan itu. Cukup pleno ataupun rapim saja. Kalau disepakati, maka AHY bisa langsung jadi Plt. Pemilu ini sisa menghitung hari, kita tidak harus menunggu Kongres 2020,” lanjutnya.(Arh/Ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *