Ini Alasan H Jufri Ikut Bertarung di Pilkades Serentak Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- H.Jufri yang salah satu cakades di Desa Mattirowalie kecamatan Kindang, Bulukumba, siap bertarung dengan dua lawannya.

Jufri yang di temui di kediamannya Minggu (09/2/2020) , mengatakan sudah massif turun sosialiasi ke masyarakat.

“Saya sudah yakin masuk jadi calon kepala desa, karna pesertanya yang ikut cuman 3, otomatis lolos semua, sebab semua berkas administrasi sudah lengkap”,katanya, Minggu, 09/2.

Alasan Bang Jeff Sapaan H.Jufri masuk bertarung pada pilkades di kampungnya, Cukup menarik. Jufri mengatakan dirinya tak mengejar jabatan tapi mengejar pengabdian untuk bekal di akhirat.

“Saya maju jadi kepala desa bukan mengejar jabatan, tapi mengejar pengabdian, kalau Allah meridhoi dan masyarakat Mattirowalie mengamanahkan jadi kepala desa, insya allah saya akan amanah dan benar benar megabdi. Hal tersebut di yakininya sebagai bekal akhirat untuk mendapatkan tempat di surga nantinya”, tambah jufri.

Di pemilihan kepala desa serentak yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Maret 2020, ia berharap agar pemilihan ini berjalan damai, kondusif, dan kepada panitia pemilihan kepala desa (PPKD) terkhusus Desa Mattirowalie agar menjaga integritas dan netralisasinya sebagai penyelenggara.

Lanjut, Sebagai anak petani dan besar dari hasil pertanian, Bang Jeff punya Cita cita mulai yakni mengembangkan pertanian dan meningkatkan hasil pertanian.

Menurutnya, hal tersebut mudah di wujudkan, Kuncinya ada pada pemimpinya, jika pemimpin benar benar menjalankan roda pemerintahan yang berpihak kepada petani, maka sudah pasti masyarakat sejahtera.

“Apalagi di Desa Mattirowalie mayoritas masyarakatnya Petani.” Urainya.

Bahkan kata dia, Masyarakat sejahtera sudah pasti Desa maju dan mandiri.

“Kalau masyarakat sudah sejahtera otomatis Desa maju dan mandiri dan tidak ada juga alasan pemerintah desa tidak mewujudkan itu, sebab pemerintah pusat sudah menggelontorkan anggaran miliaran langsung ke desa per tahunnya.

“Untuk berbuat memajukan desa yang di butuh cuman anggaran dan komitmen kepala desa untuk membangun serta memberdayakan masyarakat, kalau anggaran sudah ada dan sudah berkomitmen, saya kira bisa terwujud, jadi tinggal kepala desanya yang kreatif dan inovatif mengelolah anggaran tersebut, yang tentunya berpihak kepada rakyat yang mengutamakan pemberdayaan.” jelasnya.

Di tanya soal kemenanganya nanti, Pemilik Suara 1.700 lebih pada pemilihan legeslatif (pileg) kemarin, ia dengan santai mengatakan insya allah menang.

“Insya allah kali ini sudah menang, sebab respon masyarakat baik dan Alhamdulillah dukungan terus mengalir, bahkan data nama nama warga dari tim yang sudah masuk sudah melebihi dari target. Tapi itu semua kembali yang menentukan adalah yang di atas. Kita cuman berusaha sesuai kemampuan. Apalagi politik itukan dinamis, semua bisa berubah.tuturnya.

Untuk di ketahui, ketiga peserta Yang Akan bertarung pada ajang pemilihan kepala desa Mattirowalie, Di antaranya. H.Amiruddin, Abri S.pd (Incumbent) dan H.Jupri.C. dengan jumlah DPT 1.771 yang meliputi 4 Dusun.(ft/sf)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *