Kabarnusantaranews, Makassar;- Sebagai wujud perhatian KPK kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, Tim Humas KPK Ipi Maryati menemui Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/7).

Tim Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui fungsi koordinasi dan supervisi mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk segera memaksimalkan pendampingan kehumasan di Lingkup Pemprov Sulsel.

KPK Merekomendasikan Peran Humas dalam hal ini biro humas agar mempunyai ruang guna berperan aktif dalam pekerjaannya.

“Peran Humas sangat penting, sebagai jembatan penyampaian program pemerintah kepada masyarakat dan berperan aktif sebagai jembatan pertama untuk mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur”, ungkap Ipi Maryati.

Wakil Gubernur dalam kesempata ini mengapresiasi hasil evaluasi KPK dan menyampaikan harapannya untuk kinerja Humas ke depan.

“Media harus bekerja berdasarkan data dan merupakan kewajiban media untuk independen dalam pemberitaan, Humas Pemprov saat ini sangat maksimal dalam pemberitaan. bagi saya, selama OPD tersebut bekerja dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, kami akan perjuangkan”, tegas Andi Sudirman Sulaiman.

“Banyak beban yang diberatkan ke humas yang justru merugikan maksimalnya kinerja Humas, pemberitaan humas harus lebih berdasarkan kinerja pemerintah, mengenai program, tidak hanya pada ceremony saja”, jelasnya.

Alur penyelesaian problem yang ada di Humas sesuai rekomendasi KPK akan dikaji oleh Wagub sehingga akan lahir penyelesaian atau solusi terbaik.

“Tanggung jawab pemerintah daerah untuk membangunan jurnalisme yang Profesional dalam pemberitaan. Komunikasi publik perlu dikelola dengan baik, anggaran di humas harus lebih kepada program”, tambahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here