Indira Mulyasari Dampingi Wakil Wali Kota Tinjau Pembagian Air Tangki di Ujung Tanah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dampak kekurangan air di beberapa wilayah Kota Makassar masih sangat terasa. Direktur Umum & Pelayanan PDAM, Indira Mulyasari mendampingi Wakil Wali Kota Makassar, Ibu Fatmawati Rusdi mengunjungi salah satu daerah yang terdampak kekurangan air di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (2/9/2023).

Fatmawati Rusdi mengunjungi lokasi tersebut guna memastikan kondisi warga yang terdampak kekurangan air dan berkesempatan menyaksikan pembagian air bersih secara gratis dari Perumda Air Minum Kota Makassar.

Pembagin dilakukan melalui mobil tangki sebagaimana juga menjadi perhatian anggota DPRD Kota Makassar saat rapat paripurna pada 1 September 2023 kemarin yang meminta agar Pemerintah Kota Makassar menyampaikan kepada pihak PDAM Makassar agar lebih peka untuk memenuhi permintaan air bersih ke pelanggan yang saat ini kekurangan khususnya daerah utara dan timur kota.

Indira menyampaikan bahwa khusus utara kota, terdapat 66 titik yang terdaftar dan membutuhkan bantuan air tangki salah satunya di Camba Berua tersebut.

“Hari ini kami berada di Camba Berua, salah satu dari 66 titik terdampak di daerah utara Kota Makassar, tentunya kita berharap musim kemarau ini cepat berlalu sehingga Perumda Air Minum Kota Makassar dapat kembali memberikan pelayanan yang optimal”, ucap Indira.

“Fokusnya bukan hanya utara kota, melainkan ke semua daerah yang kesulitan air. Tapi karena armada kami juga terbatas dan daerah yang tidak berdekatan, jadi butuh waktu untuk menjangkau semua. Namun pastinya tetap kami layani,” sambung Indira.

Dikesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Makassar menginstruksikan kepada Perumda Air Minum Kota Makassar untuk tetap tanggap terhadap kebutuhan air warga dengan pengantaran mobil tangki sesuai dengan skala prioritas.

“Tetap perhatikan semua titik kebutuhan sesuai dengan skala prioritasnya dan pastikan agar semua dapat karena ini adalah kebutuhan utama,” tuturnya. (*)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *