Ikuti Rakor Pengelolaan IPAL Losari, Dinas PU Siap Kolaborasi dengan PDAM Makassar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Sekretaris Daerah (Setda) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di ikuti Dinas PU Makassar dan beberapa perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Rakor ini membahas terkait kesiapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Losari Makassar yang pada saat ini terus berproses pengerjaannya.

Rakor dipimpin langsung Setda Kota Makassar Muh. Ansar diruang rapat Kantor Balaikota jalan ahmad yani lantai 9 Senin, 18 September 2023.

Hasil rapat koordinasi kata Setda Makassar M.Ansar, nantinya akan disampaikan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk kesiapan Pemkot Makassar pada pengelolaan IPAL Losari.

“Hasil rapat koordinasi ini akan kami sampaikan dalam bentuk persuratan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk laporan kesiapan pemerintah kota Makassar dalam hal mengelola IPAL Losari,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyebut, pihaknya pada dasarnya siap berkolaborasi dengan PDAM Kota Makassar dalam pengeloaan limbah domestik.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pihak PDAM dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, PDAM Kota Makassar, Camat Mariso, Camat Tamalate, Camat Ujung Pandang, Camat Mamajang, Camat Makassar serta USAID IUWASH TANGGUH Region Indonesia Timur. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *