Ikatan Detailer Makassar Bantu Hand Sanitizer dan APD kepada Tim Medis

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Pandemi covid-19 kini membuat dunia geger. Sudah banyak korban yang terpapar, bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Dengan adanya kejadian ini membuat kita semakin waspada untuk terhindar dari penularan virus itu.

Sebagai upaya dalam menekan penyebaran covid-19, Ikatan Detailer Makassar (IDM) turut mengambil langkah pencegahan dengan menggelar Bakti Sosial (baksos) di RS. Wahidin Sudirohusudo, Makassar.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu para tim medis yang telah berjuang dalam melakukan tugasnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia, Andi Komeni, menyampaikan, baksos ini digelar untuk membantu para tim medis yang ada di RS. Wahidin.

“Kegiatan ini kami kemas dengan memberikan Hand Sanitizer, Handscone dan Masker kepada tim medis RS. Wahidin. Dibagian Infection Center dan PCC yang selaku rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” ungapnya, Sabtu (4/4/2020)

Hal senada juga disampaikan, Ketua Ikatan Detailer Makassar, Firmansyah, bahwa kurangnya ketersediaan Hand Sanitizer dan APD khususnya yang digunakan oleh para dokter dan tenaga medis.

“Kami melihat kurangnya ketersediaan Hand Sanitizer dan APD, ini penting dilakukan karena tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan covid-19,” pungkasnya (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *