IKA Spentig Makassar Akan Gelar Mubes Perdana

Kabarnusantaranews, Makassar;- Setelah sukses menggelar Family Ghatering di Kabupaten Takalar, kini SMP Negeri 3 Makassar (spentig) kembali menggelar Musyawarah Besar perdana sekaligus memilih dan menetapkan ketua IKA Spentig Makassar.

Kegiatan ini, bakal berlangsung pada Minggu 22 Desember 2019 di Hotel M Regency, Jalan Dg Tompo, kota Makassar.

Ketua Panitia pelaksana, Irna Nasyatia mengatakan, bahwa Musyawarah besar ini digelar untuk membentuk struktur IKA Spentig dan dihadiri oleh peserta kurang lebih 150 orang.

“Ya. Diluar dari kepanitiaan, kami akan menghadirkan kurang lebih 150 orang yang terdiri dari angkatan 67 sampai 2000. Dan sampai saat ini yang terdaftar ada 16 angkatan yang siap untuk hadir pada kegiatan mubes ini,” ucap Irna, saat ditemui di kedai kita, Jalan landak, Makassar. Jum’at (13/12/2019).

Sementara, Irna juga menambahkan bahwa mubes tersebut akan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Makassar, Bapak Kasuadi dan Ketua komite sekolah.

Selain itu, ia menghimbau kepada para alumni spentig yang berkesempatan untuk hadir, agar dapat mengutus 10 orang perangkatan.

“Alumni yang berkesampatan hadir, silahkan hadir namun bukan berarti tidak beraturan, mesti ada utusan per angkatan, kita harapkan per angkatan itu sekitar 10 orang, dari 10 orang itu ada 5 orang yang memiliki hak suara, itu sistim one man one vote,” jelasnya

Lebih lanjut, irna menyampaikan bahwa Inilah sumbangsi kita selaku alumni untuk melihat spentig ini jauh lebih maju dan lebih berkembang kedepan, untuk mempersatukan semua persepsi dari berbagai angkatan.

“Itulah salah satu motivasi kita untuk membentuk IKA,” ujar Irna Nasyatia.

Melalui mubes ini, kata Irna, kami berharap semua alumni spentig untuk memberikan dukungan, karena ini adalah kepentingan sekolah kita untuk bagaimana spentig kedepan mempunyai posisi perkembangan yang baik kedepan.

“Semoga dengan adanya IKA yang terbentuk, kita mempuanyai satu wadah, teman-teman alumni juga semakin solid dan silaturahmi tetap terjalin,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *