Kabarnusantaranews,Makassar;– Pulau Barranglompo, kecamatan Sangkarrang, kota Makassar menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi 10 orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dari jurusan yang berbeda.

10 Mahasiswa itu, berasal dari jurusan Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kedokteran, dan Ilmu Manajemen Dakwah.

Diketahui, sejak tanggal 10 Oktober 2021, Mahasiswa KKN tersebut sudah diberangkatkan dari dermaga Kayu Banggkoang menyebrang ke pulau Barranglompo dengan memakai perahu kayu.

Itu artinya sudah satu minggu lebih mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar berada di pulau Banggkoang.

Ibnu Hajar selaku dosen pembimbing menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan KKN UIN Alauddin di Pulau tersebut.

“Tentu selama proses pengabdian, selaku dosen pembimbing akan terus memberikan dukungan dan bimbingan demi kesuksesan KKN UIN Alauddin berbasis Pulau,” ujarnya, Selasa (19/10).

Dari waktu satu minggu itu, Mahasiswa yang terdiri dari beberapa jurusan tersebut sudah melaksanakan seminar program kerja dan melahirkan beberapa item proker.

Pertama pembuatan taman baca dan toga untuk santri TPA, kedua pembuatan papan petunjuk arah, ketiga edukasi pemilahan sampah organik dan non organik, keempat sosialisasi masalah kesehatan hipertensi, dan cara mencegahnya, kelima mengajar mengaji dan mengajar di sekolah.

Selain proker yang di sebutkan sebelumnya, Mahasiswa dari Kampus peradaban tersebut juga turut serta dalam proses pemberian Vaksin kepada warga.

“Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19,” tambahnya.

Sebelumnya, sesuai jadwal yang ditetapkan, para mahasiswa KKN tersebut akan melanjutkan pengabdian mereka selama tujuh hari di pulau Lanjukkang sebagai pulau binaan UIN Alauddin Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here