HUT ke-160, Bupati Iksan Iskandar Sampaikan Capaian Kinerja Pemkab Jeneponto

Kabar Nusantara News, JENEPONTO – Di momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-160, panitia menelurkan tema Kolaborasi, Akselerasi, Berkelanjutan. Setiap tanggal 1 Mei Kabupaten Jeneponto merayakan hari jadinya. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan perayaan ini, Senin (1/5/2023).

Kegiatan utama dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto dipusatkan di lapangan Passamaturukang pada pukul 08.00 WITA. Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, TNI/Polri tingkat provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah kepala daerah tetangga, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, paguyuban dan warga masyarakat umum.

Kegiatan lebih meriah diwarnai show up budaya yang diikuti oleh siswa-siswa dari sekolah-sekolah di Jeneponto. Show up budaya ini menampilkan tarian. Seluruh peserta tampil memukau dalam dibalutan pakaian adat.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ini diadakan setiap tahun pada tanggal 1 Mei. Kabupaten Jeneponto sendiri terletak di Provinsi Sulawesi Selatan bersama 24 kabupaten/kota lainnya dan memiliki banyak potensi wisata seperti pantai, gunung, dan air terjun.

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak dan warga masyarakat Jeneponto secara umum.

“Melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jeneponto, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya yang telah berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Jeneponto”, ujarnya.

Jelang masa jabatannya sebagai Bupati, Iksan Iskandar turut menyampaikan sejumlah capaian dalam memimpin pemerintahan.

“Alhamdulillah sejauh ini kita telah berhasil mengembangkan berbagai sektor, mulai dari pertanian, perikanan, pariwisata, hingga pemerataan infrastruktur. Namun, tentu saja masih banyak hal yang perlu kita kerjakan bersama untuk mengembangkan Jeneponto menjadi kabupaten yang lebih maju dan berkembang. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu, bergotong royong, dan bekerja keras untuk kemajuan Jeneponto ke depan”, ujarnya.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan penandatanganan prasasti sejumlah proyek strategis oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. (rls/hms)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *