HUT Bhayangkara ke 73, Gubernur Sulsel Sampaikan 5 Harapan Presiden Jokowi

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan lima harapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 tahun yang Peringatannya berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (10/7).

Lima poin penting tersebut merupakan harapan dan cita-cita Presiden Joko Widodo terhadap institusi kepolisian yang sudah memberikan kontribusi besar untuk negeri tercinta.

Berikut lima poin penting yang disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di hadapan seluruh anggota Polri dan hadirin

Pertama, Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat , Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan

penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam

memelihara keamanan dalam negeri.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, Kapolda Sulsel, Panglima Komando Daerah Militer Kodam XIV/Hasanuddin dan Pj.Wali Kota Makassar Muh Iqbal Suhaeb.

Selain itu tampak hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Sulsel, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Makassar, sesepuh, senior dan para purnawirawan serta segenap anggota Polri dan undangan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *