HPMM Cabang Cendana Sukses Gelar Pelatihan IT

Kabar Nusantara News;- Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Cabang Cendana (HPMM) melaksanakan kegiatan Pelatihan Information Technology (IT).Enrekang (27/02/2019)

kegiatan yang dilaksanakan di Kantor camat Cendana Kabupaten Enrekang ini dihadiri sekitar 20 Orang peserta.

Kegiatan yang diretas dalam tema merevitalisasi dasar-dasar teknologi melalui desa untuk persiapan revolusi 4,0 ini diikuti oleh peserta dari masing-masing perwakilan desa sekecamatan cendana dan berlangsung selama kurun waktu 6 hari sejak tanggal 22-27 Februari 2019.

Ketua panitia pelaksana, Dandi wardandi menyampaikan bahwa kita tahu dan sadar tentang pembelajaran IT ini masih kurang dikuasai khususnya pada daerah kita.

“maka tugas kita sebagai pemuda yang akan melanjutkan masa depan dengan inilah salah satu fungsi dan inisiator kita dalam menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.”Katanya.

Sementara itu, Ketua umum HPMM cabang Cendana, Yulfaidil menyampaikan bahwa keadaan realitas pengurus dan panitia disamping akademik yang memburu kami.

“kami tetap eksis dalam menyukseskan kegiatan ini sebagai kesadaran sosial bukan semata-mata karena program kerja, olehnya itu insyaAllah kegiatan seperti ini akan terus terlaksana dari tahun ke tahun atau periode selanjutnya.”Imbuhnya.

Terpisah, Kepala camat cendana, bapak M. Yusuf Nohong. S.IP demikian mengungkapkan Pihaknya sangat mengapresiasi atas nama pemerintahan juga masyarakat karena melalui pelatihan IT ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dari segi pengetahuan maupun ketenagakerjaan.

“kami begitu berterimakasih kepada pemuda mahasiswa khususnya HPMM yang telah membuat program seperti ini, kami sadar mahasiswa mampu memberi inovasi yang berkemajuan untuk daerah maka kami siap menjadi fasilitator untuk kegiatan selanjutnya.”Tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *