Kabar Nusantara News ; -Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur melakukan kerja sama bersama BPJS Kesehatan Cabang Makassar di sela-sela pelaksanaan Intermediate Training (LK2) Nasional untuk memaksimalkan program sosialisasi JKN KIS dan melakukan Pengawasan terkait proses JKN KIS di Masyarakat. Makassar (11/10/2017)

Salah satu prasyarat Negara kesejahteraan adalah terselenggaranya Pelayanan dan jaminan kesehatan. Abdul Muis selaku Ketua Cabang HMI Makassar Timur dan drg.Unting Patri Wicaksono Pribadi,MM, AAK selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Makassar secara bersama sama menandtangani Nota Kesepahaman (MoU) sebagai bentuk komitmen antara kedua belah pihak untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan Jaminan Kesehatan khususnya di wilayah Makassar. Penandatnganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Asisten Deputi BPJS Kesehatan Pusat dr. Fitriyah.

Abdul Muis mengatakan bahwa Kerja sama yang dilakukan ini sangat berkaitan erat dengan tema Yang diangkat terkait Negara Kesejahteraan yang salah satu indikatornya adalah adanya jaminan kesehatan bagi seluruh warga negara. Peran HMI tentunya dalam mewujudkan hal tersebut sangat di butuhkan terutama dalam mendorong tercapainya Universal Health Coverage (Jaminan Kesehatan Secara Menyeluruh) di Indonesia bisa terealisasi di tahun 2019.

Hal ini merupakan torobasan baru yang dilakukan dalam organisasi yang di Nahkodai oleh Abdul Muis.

Selepas penandatanganan MoU tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dr.Fitriyah yang mewakili Direktur Eksekutif BPJS Kesehatan Pusat. *

(KANTARA_News/Rafardhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here