Hingga Hari Ini, Sudah 2,1 Juta Benih Ikan Air Tawar Ditebar di Bone

Kabar Nusantara News, BONE – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Pj Bupati Bone Islamuddin kembali melakukan penebaran 400 ribu bibit ikan nila dan mas di dua lokasi di Kabupaten Bone, Rabu, 13 Maret 2024. Yakni di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge dan Bendungan Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Total hingga hari ini, sudah 2,1 juta benih ikan yang ditebar di Kabupaten Bone.

“Kami warga mendukung dan berterima kasih karena ada yang bisa membantu masyarakat di sini. Pendapatan masyarakat di sini bisa bertambah dan bisa menjadi sumber penghasilan baru,” kata salah seorang warga, Syamsu Alam.

Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Provinsi Sulsel, Hery Misniaty menjelaskan bahwa penebaran benih ikan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur untuk ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Di Kabupaten Bone ini sudah 2,1 juta ekor ditebar. Untuk hari ini 200 ribu di Desa Lea dan di Palakka juga 200 ribu benih. Jadinya 400 ribu benih hari ini,” ungkap Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Hery Misniaty.

Sementara, Penjabat Gubernur Bahtiar menyampaikan ingin menjadikan dua lokasi tersebut sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

“Mau menjadikan tempat ini sebagai pusat pembibitan ikan air tawar,” jelas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pada kesempatan ini juga dibagikan bibit kacang panjang dan semangka. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *