Kabarnusantaranews, Jakarta ;– Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya bersama Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pembukaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-23 di Jakarta Convention Center.

Pekan LHK tersebut, adalah rangkaian agenda Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan sejak Mei lalu di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Menteri LHK ibu Siti Nurbaya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap para pahlawan lingkungan.

“Saya menyampaikan penghargaan tinggi dan ucapan terima kasih atas dedikasi para Pahlawan Lingkungan ini,” ungkap Ibu Menteri. (11/7).

Pada kesempatan tersebut, diserahkan penghargaan Kalpataru kepada 10 tokoh, dan kelompok masyarakat yang telah berjasa dalam merintis, mengabdi, serta menyelamatkan hutan dan lingkungan.

Ekspose akan prestasi-prestasi para pemenang yang inspiratif tersebut akan ditampilkan dalam berbagai ajang.

Kemudian, akan terus digaungkan sebagai bagian dari edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk semakin aktif dalam memberikan kontribusi dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Menteri Siti Nurbaya juga menyampaikan terimakasih pada Gubernur/ Bupati/ Walikota dan jajaran Pemda, serta masyarakat, atas keterlibatan aktifnya dalam berbagai kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup.

“Mari kita birukan langit, hijaukan bumi Indonesia,” tutup Menteri LHK. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here