Thursday, September 29, 2022
HomeEKONOMIHadapi Pemilu 2024, Pengusaha di Sulsel Ramai-ramai Investasi Mesin Cetak Digital

Hadapi Pemilu 2024, Pengusaha di Sulsel Ramai-ramai Investasi Mesin Cetak Digital

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Agenda Pemilu Serentak 2024 yang akan digelar sekitar dua tahun mendatang telah memasuki tahapan-tahapan penyelenggaraan. Sebanyak 40 partai politik telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024.

Dalam masa tahapan ini digunakan oleh sejumlah kader partai politik, calon kepala daerah, hingga calon Presiden melakukan sosialisasi lebih awal melalui beberapa media alat peraga kampanye.

Seperti sosial media bahkan baliho-baliho dan spanduk yang meramaikan ruas-ruas jalan dibeberapa daerah.

Momentum ini, tentunya menjadi peluang tersendiri bagi para pengusaha khususnya para pelaku industri percetakan untuk meningkatkan omzet pasca pandemi.

Ditemui disela-sela pameran Makassar Printing Expo 2022 yang di gelar 2-4 September 2022 lalu di Phinisi Point Mall Makassar, salah seorang pengusaha percetakan di Makassar Taufiq Alwi yang sempat hadir pada cara tersebut menyampaikan, saat ini kesempatan yang tepat bagi para pelaku usaha percetakan untuk bangkit kembali setelah lama berpuasa selama masa pandemi.

“Dua tahun masa pandemi tentunya memukul banyak sektor usaha khususnya industri percetakan, selama ini kita banyak dihidupi dari orderan promosi event-event yang pada saat masa pandemi hampir tidak pernah lagi digelar”, katanya.

“Alhamdulillah keadaan mulai normal kembali dan kita langsung di perhadapkan dengan agenda Pemilu 2024 yang merupakan kesempatan besar industri percetakan untuk meraup omzet yang lebih besar”, tutur owner dari Macz Print Makassar.

Dikesempatan yang sama kami berhasil menjumpai bapak Ilham Iskandar selaku direktur utama CV. Aditya Inti Pratama yang merupakan perusaan distributor resmi mesin percetakan digital terbesar untuk kawasan timur Indonesia yang berbasis di Makassar sekaligus penyelenggara kegiatan Pameran Makassar Printing Expo 2022. Beliau menyampaikan kondisi pameran yang berlangsung pada tanggal 2-4 september 2022 lalu.

“Pameran ini menghadirkan berbagai teknologi terbaru industri percetakan digital dan kami tidak menyangka sambutan yang sangat luar biasa dari antusias para pengunjung yang hadir di MPE 2022, penjualan mesin pada saat pameran selama 3 hari melebihi dari target yang kami tetapkan dan menariknya bahwa sebagaian besar yang telah melakukan pembelian adalah orang awam atau pemain baru dalam industri ini”, tuturnya.

“Tentunya ini menunjukkan bahwa kesadaran berinvestasi di industri percetakan digital memiliki opportinity yang besar dengan market yang semakin luas dan lebih mudah dijangkau diera digital saat ini, dan bagi yang belum sempat hadir pada MPE 2022 tidak perlu khawatir, mereka bisa langsung mengunjungi kantor pusat kami di Jalan vetaran selatan No. 292, Makassar untuk berkonsultasi tentang kebutuhan mesin dengan tim sales kami”, cetus Ilham. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments