Gubernur Sulsel Buka Seminar Pembangunan dan Pengelolaan Bendungan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) membuka secara resmi seminar nasional soal pembangunan dan pengelolaan bendungan.

“Tentu kita mengajak kita semua dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim seminar nasional pembangunan dan pengelolaan bendungan saya buka dengan resmi,” ungkap Prof. Nurdin Abdullah, di akhir sambutannya, di Hotel Claro Makassar, Kamis malam (3/10/2019).

Pada kesempatan itu juga, Nurdin Abdullah, menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh elemen dan terkhusus buat orang nomor satu di Indonesia.

“Tentu saya sebagai perwakilan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia,” tutur mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Menurutnya, pada acara seminar nasional ini menjadi momentum yang tepat untuk membicarakan sumber daya air yang dimiliki provinsi dibawah kepemimpinan dirinya dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

“Saya kira penting sekali kita bicarakan soal sumber daya air di Sulawesi Selatan ini. Sulsel ini sebenarnya sudah memiliki waduk yang sangat besar dan berpotensi,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Namun, sejauh ini yang masih harus dilakukan oleh pihak terkait yakni bagaimana melindungi hutan agar tidak terjadi pedangkalan dan kekurangan air pada saat musim kemarau.

“Masalahnya adalah kita tidak melindungi hutan konservasi kita, ini untuk menjaga daerah dan wilayah kita. Saya kira Sulsel menjadi daerah strategis untuk membangun bendungan,” ujarnya.

Meski demikian, Nurdin Abdullah sendiri mengaku, semua komunikasi dan koordinasi selalu dilakukan baik antara pemerintah provinsi Sulsel, balai terkait maupun dengan Kejaksaan Tinggi sendiri.

“Kita ini selalu melakukan koordinasi dengan balai-balai, Kejati dan seluruh pihak terkait,” pungkasnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *