Gubernur Sulsel Akan Lepas Peserta Long March Harla NU ke-94

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah dijadwalkan akan melepas peserta Long March Harla NU ke-94, Minggu, 2 Februari besok. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PW GP Anshor Sulsel.

Peserta akan start dari Lapangan Hertasning Makassar dan finish di Lapangan Pemuda, desa Palantikang, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa. Jarak tempuh 20 Km.

“Kami bersilaturahmi dalam rangka mengajak Pak Gubernur melepas pemberangkatan Long March, yang dilaksanakan oleh Pemuda Anshor Sulsel dalam rangka, hari lahir NU ke-94,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Anshor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 1 Februari 2020.

Sebanyak 500an orang peserta akan ikut dan termasuk dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Sulsel. Juga akan dirangkaikan pembaretan bagi banser dan penyematan kopiah bagi kader-kader Anshor.

“Tema khususnya penguatan kader dan konsolidasi jelang 1 abad Nahdalatul Ulama kami berharap Pak Gubernur akan hadir melepas acara ini,” sebutnya.

Rusdi juga meminta maaf jika ada terjadi ganguan lalu lintas karena pelaksanaan acara ini.

Selain akan dihadiri oleh tokoh-tokoh NU dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Icsan, Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar, Ketua PC NU Makassar, Kaswad Sartono, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, jamaah Ahluth Thariqah, Almuktabarah Annahdliyah, PMII, fatayat, Matan, dan jamaah NU. Juga hadir Ketua Dewan Pembina Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulsel, Syekh Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka Mursyid Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassar.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *