Gubernur Andi Sudirman Buka Ramadhan Andalan Mengaji, Diikuti 465 Sekolah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan Ramadan Andalan Mengaji yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK se Sulsel.

Kegiatan yang diikuti para pelajar dari 465 sekolah SMA/SMK se Sulsel ini dibuka secara resmi oleh Gubernur di SMK Negeri 2 Makassar, jalan Pancasila, Makassar, Selasa (10/4/2023).

“Alhamdulillah, membuka Ramadhan Andalan Mengaji yang diikuti oleh 465 SMA/SMK se- Sulawesi Selatan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk penguatan karakter peserta didik Tahun 2023 ini diikuti oleh para pelajar muslim tingkat SMA/SMK se Sulawesi Selatan yang mengikuti di masing-masing sekolah.

“Selama sepekan mulai hari ini hingga tanggal 16 April 2023, para pelajar mengikuti Ramadhan Andalan Mengaji ini akan diberikan pemahaman untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, mencegah radikalisme serta membentuk karakter akhlak,” jelasnya.

“Kita juga mendorong pelajar untuk memegang teguh prinsip budaya Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge,” pungkasnya.

Dari data Disdik Sulsel, dari total 310.742 pelajar muslim SMA/SMK, 94 persen diantaranya telah bisa baca Al-Qur’an. Bahkan telah melewati target RPJMD 2022, 61,15%.

“Hal itu tentu ikut berkontribusi termasuk program literasi Al-Qur’an yang dilakukan di sekolah. Kita mendorong agar pelajar yang muslim untuk bisa baca Al-Qur’an,” pintanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *