Genjot Penurunan Stunting, Dinas PPKB Terus Edukasi Masyarakat


Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar terus bersinergi dengan SKPD terkait dalam hal penurunan stunting.

Hal ini dibuktikan saat bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) mengundang masyarakat, kader KB dibawa binaan DPPKB hadir dalam kegiatan rembuk stunting Kelurahan, di Hotel Karebosi Premier, Senin (14/11/2022).

Pada kegiatan hari ke enam ini, dihadiri ratusan peserta yang merupakan perwakilan Kecamatan Kecamatan Manggala, Tamalanrea, Panakukang, Manggala.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global. Dan dengan mengundang masyarakat dan para kader KB ini akan menjadi penyambung dalam memberikan edukasi, informasi sehingga akan menurunkan stunting di masyarakat,” ujar A. Nursalam, selaku pejabat fungsional BPM Makassar.

Sebelumnya Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir terus menekankan akan pentingnya penurunan stunting dengan dibarengi sinergitas semua pihak.

“Untuk mewujudkan keluarga berkualitas, dibutuhkan sinergitas semua pihak dan tentunya ini dapat dilakukan melalui program Bangga Kencana yang diimplementasikan ke masyarakat baik itu dalam bentuk sosialisasi di lorong-lorong warga, Karena masih ada warga kita dilorong wisata yang kurang harmonis, dan itu kita akan rubah. Salah-satunya dengan memasifkan program edukasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *