Gelar Sosialisasi PUP, Dinas PPKB Makassar Siap Bangun Keluarga Berkualitas di Longwis

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menginginkankan, di tahun 2022 dapat tercipta sebuah Keluarga Berkualitas di Lorong Wisata (Longwis).

Olehnya, ketahanan keluarga terhadap segala kondisi perlu diperkuat termasuk meningkatkan kualitas anak, memberikan informasi, edukasi serta pelayanan langsung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Chaidir mengatakan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas, dapat dilakukan melalui program Bangga Kencana yang diimplementasikan ke lorong-lorong warga.

“Karena setelah kita evaluasi, masih ada warga kita dilorong wisata yang kurang harmonis, dan itu kita akan rubah. Salah-satunya dengan memasifkan program edukasi ke lorong-lorong”, kata Chaidir saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) Kepada Anak Usia Sekolah (SLTP/MTS) Dalam Upaya Penurunan Angka Stunting Sebagai Dampak Pernikahan Dini, di Hotel Karebosi Premier, Selasa (15/11).

Dalam kesempatannya juga, Chaidir memaparkan sejumlah program Bangga Kencana Dinas PPKB Makassar yang saat ini sedang berjalan. Seperti Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting, PUP, Parameter Kependudukan, Kampung Keluarga Berkualitas dan Dashat (Dapur Sehat).

“Dan hari ini, kita melaksanakan sosialisasi PUP yang diperuntukkan bagi remaja, dan calon pengantin (Catin). Dan pendekatan-pendekatan percepatan penurunan stunting ini memang dibutuhkan sinergi dari semua keluarga”, tandasnya.

Sebagai informasi, peserta dalam acara sosialisasi ini adalah Angkatan II yang merupakan warga yang berasal dari kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Wajo dan Tallo.

Hadir juga sebagai narasumber kegiatan, Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail; Kepala Dinas PPKB, Chaidir dan pihak BKKBN Sulsel, RR. Utami Setyorini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *