Gelar Rembuk Warga, Dinas PU Bakal Bangun Fasilitas Arsinum di Pulau Bonetambu

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar terus berupaya mengadakan sarana dan prasarana bagi warga masyarakat yang berdomisili di wilayah kepulauan.

Upaya tersebut Dinas PU laksanakan rembuk warga dalam persiapan pembangunan air siap minum di Pulau Bonetambu, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Air Bersih Sanitasi dan Jasa Konstruksi, Dinas PU Makassar, PPTK Air bersih Dinas PU, Ketua RW 03 RT 01, RT 02, Tim Teknis Dinas PU Makassar dan Warga bonembu, beserta calon penerima manfaat sarana Arsinum.

Rencana dilakasanakannya pembangunan sarana air siap minum ini, Dinas PU mengharapkan agar masyarakat Bonetambu, dapat menerima dengan baik dan menjaga sarana yang akan dibangun oleh Dinas PU melalui pelaksana Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

“Alhamdulillah masyarakat sangat bersyukur dengan akan segeranya dilaksanakannya pembangunan sarana air siap minum ini,” tuturnya.

Diketahui, kurang lebih 200 KK dari jumlah warga 600 jiwa yang akan menjadi penerima manfaat sarana ini.

“Insha Allah sarana ini akan mampu memenuhi kebutuhan warga di pulau Bonetambu,” sebutnya.

Dengan Kapasitas produksi Air siap Minum 5.000 Liter per hari.

Rosmiati Bollo selaku Ketua RW di Bonetambu menyampaikan, terima kasih kepada Walikota Makassar, Kadis PU dan jajarannya atas rencana bantuan pembangunan sistem pengelolaan air minum di pulau.

“Kami sangat butuhkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih oleh warga pulau Bonetambu,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *