Kabarnusantaranews, Palopo;- Universitas Muhammadiyah Palopo melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II.

Pembekalan ini dilakukan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Angkatan II tahun Akademik 2019/2020 Digedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) di kampus Muhammadiyah Palopo, Sabtu, 22/2/2020.

Hajeni, M. Pd selaku ketua Panitia PLP II mengatakan bahwa mahasiswa akan diberikan pembekalan sebelum mereka terjun kelapangan agar mereka memahami apa yang menjadi tugas pokok Dari pelaksanaan PLP ini.

“Mahasiswa akan ditempatkan diberbagai tempat diantaranya TK ada empat (di Palopo dan Luwu), sebanyak 14 SMP dan SMA sederajat di Kota Palopo.”Ungkapnya, Sabtu, 22/2/2020 di Kota Palopo.

Lanjutnya, mahasiswa yang akan kita terjunkan kelapangan sebanyak 110 orang yang telah dinyatakan lulus memenuhi kireteria dan siap untuk diberangkatkan.

“Insya Allah mulai hari Senin tanggal 24 Februari 2020 dan akan berlangsung selama 2 bulan.” Tegasnya.

Sementara itu rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Dr Salju, SE, MM dalam sabutannya menegaskan bahwa Peserta PLP harus mampu memperlihatkan karakter positif sebagai penciri mahasiswa UM Palopo di lokasi PLP II.

“Peserta harus mampu memperlihatkan kualitasnya sbg calon pendidik di lokasi PLP masing2. Peserta harus meninggalkan citra yg baik/menjaga nama almamater.” Jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here