Gelar Peningkatan Kapasitas Kinerja Kader IMP, Kadis PPKB Chaidir Tekankan Hal Ini

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, kembali menggelar kegiatan Peningkatan kapasitas kinerja kader institusi masyarakat, pada sub kegiatan  penggerakan kader institusi  masyarakat pedesaan (IMP) di Hotel Karebosi Primier, Jl. Bulusaraung, Makassar, Rabu (24/8).

Pada kegiatan angkatan ke tiga ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Chaidir mengungkapkan bahwa peran serta para kader intitusi masyarakat pedesaan (IMP) sangatlah penting dalam peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat.

“Tugas ibu-ibu para kader ini untuk menjelaskan ke keluarga dan masyarakat bagaimana pola hidup yang benar, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas dengan adanya pemenuhan gizi,  tidak ada stunting. karena sebenarnya ibu-ibu ini juga merupakan agen perubahan dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Chaidir.

Perlu diketahui pada kegiatan ini, dihadiri sekitar 105 orang peserta, yang berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Biringkanaya dan Rappocini. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *