Gelar Media Gathering, Pegadaian Makassar Paparkan Sejumlah Program Baru

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar menggelar media gathering di The Light Hotel Mercure Nexa Pettarani, Makassar, Kamis (9/3/2023).

Acara itu diadakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Pegadaian dan rekan-rekan media di kota Makassar.

Pimpinan Pegadaian Kanwil VI Makassar Edi Purwanto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas support rekan media yang telah mengambil peran sebagai bagian penting bagi perjalanan Pegadaian melalui pemberitaan positif.

“Kita tidak dapat berdiri sendiri tanpa media, dan tentu membutuhkan peran media untuk mempublikasikan ataupun mensosialisasikan pencapaian dan program-program terbaik Pegadaian ke masyarakat luas”, katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Departemen Bisnis Support PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar Nur Fadli memaparkan sejumlah program barunya. Program tersebut meliputi Gadai Express, Arrum Safar, dan Pinjaman Modal Produktif.

Ia mengutarakan, program Gadai Express merupakan layanan gadai secara online yang difasilitasi antar jemput barang jaminan. Hal ini agar memudahkan nasabah melakukan gadai dari rumah.

Kepala Departemen Bisnis Support PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli

“Layanan ini dapat diakses melalui Pegadaian Digital Service”, ujar Fadli.

Kemudian program Arrum Safar, lanjut Fadli, adalah produk penyaluran pinjaman untuk wisata rohani. Meliputi ibadah umrah dan atau wisata perjalanan halal lainnya.

“Program ini menggunakan pola angsuran berlandaskan prinsip-prinsip syariat Islam”, terang dia.

“Sedangkan pinjaman modal produktif adalah pinjaman berbasis fidusia. Itu dengan skema B2B sebagai solusi pembiayaan yang mudah, cepat dan efektif bagi UMKM dalam memperoleh tambahan modal usaha dengan jaminan invoice”, katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *