Gelar Kuliah Umum, FH Unhas Hadirkan Wakil Dubes RI untuk Belgia

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UNHAS) menyelenggarakan Kuliah Umum bertempat di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H, Kamis, (14/9/2023).

Kuliah umum yang mengangkat tema “Hukum Internasional dalam Prospek Geo-Politik Global” ini menghadirkan Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia, H.E Muhammad Takdir sebagai pembicara.

Dekan FH-UNHAS, Prof. Dr. Hamzah Halim S.H., M.H., M.A.P mengaku sangat berbahagia dengan terselenggaranya kuliah umum ini. Sebab menurutnya, yang pertama tema yang diangkat sangat aktual dan penting untuk diketahui dan di pahami oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unhas.

“Khususnya yang memiliki minat menggeluti hukum internasional, hukum diplomatik bahkan politik hukum dalam konteks global, kedua yang sangat menggembirakan dengan kuliah umum ini karena yang memberi kuliah adalah salah satu alumni terbaik Fakultas Hukum Unhas Bapak H.E. Muhammad Takdir yang saat ini menjabat sebagai Wakil Duta Besar RI untuk Belgia. Alumni Fak Hukum Unhas yang sudah berkiprah di kancah global dan alhamdulillah masih sangat peduli dengan almamater beliau”, katanya.

“Semoga beliau selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiinn Yra”, harapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Prof. Dr. Iin Karita Sakharina S.H., M.A. Dia menuturkan bahwa Wakil Dubes RI untuk Belgia merupakan Alumni Fakultas Hukum Unhas dan tentunya suatu kebanggan dan motivasi untuk seluruh mahasiswa.

H.E Muhammad Takdir memaparkan kuliah dihadapan sekitar 300 mahasiswa Fakultas Hukum Unhas dan berbagi pengetahuan terkait Hukum Internasional dan Geo-Politik Global saat ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Prof. Dr. Marthen Napang S.H., M.H., M.Si bersama Ketua & Sekretaris Departemen Hukum Internasional Dr. Birkah Latif S.H., M.H., LL.M, & Dr. Kadarudin S.H., M.H., C.L.A. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama Narasumber dan seluruh peserta. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *