Gandeng OJK, Bank Sulselbar Edukasi Siswa Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Program Gemar Menabung

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Bank Pembangunan Daerah Sulsel dan Sulbar (Bank Sulselbar) menggelar edukasi siswa Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar program Gemar Menabung dan menanam sistem hydroponik.

Kegiatan edukasi ini kolaborasi Bank Sulselbar dengan OJK Regional 6 Sulampua dengan Yayasan sekolah Islam Terpadu dan Pemerintah Kota Makassar.

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, kebiasaan menabung sejak dini memberikan banyak manfaat dan sangat baik untuk pembentukan karakter.

“Anak jadi lebih menghargai uang dan sabar, melatih mengelola keuangan seperti mengatur pengeluaran, melatih kemandirian dan kedisiplinan, dan belajar hidup hemat dan sederhana, serta anak akan memiliki dana darurat,” jelas Yulis Suandi, Kamis (5/10/2023).

Yulis Suandi juga menjelaskan, selain partisipasi pada Gerakan Gemar Menabung, Bank Sulselbar juga beri perhatian terhadap sistem keberlanjutan. Salah satunya melalui gerakan menanam.

Gerakan menanam sistem hydroponik juga telah dilakukan di rooftop Sekolah Al-Fatih Makassar. Hasil panen akan diperjualbelikan oleh siswa yang kemudian akan ditabung dalam rekening syariah Bank Sulselbar.

“Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari CSR Project dan Eco Friendly Product Bank Sulselbar. Sekaligus sebagai wujud dukungan Bank Sulselbar terhadap pengembangan kurikulum ramah lingkungan. Jadi kedua aksi positif: menabung dan menanam jadi suatu kesatuan,” tutur Yulis.









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *