Gandeng Bank Sulselbar, Apindo Gelar Kelas UMKM Akademi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Apindo sebagai jembatan ekosistem UMKM/IKM berupaya meningkatkan peran pengusaha dan profesional untuk berkontribusi pada program UMKM Naik Kelas melalui program Apindo UMKM Academy.

Bekerjasama dengan bank Sulselbar, puluhan UMKM mengikuti kelas mentoring Apindo UMKM Akademi, di sentra UMKM Bank Sulselbar, Jl. Ratulangi Makassar pada Rabu 9 Februari 2022.

Turut gadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Departemen Ritel Bank Sulselbar, Riry Novita Djaya, Pj Sentra UMKM Bank Sulselbar, Rolly dan beberapa staf lainnya.

Dari Apindo Sulsel hadir Wakil ketua Apindo bidang UMKM, Bahrul Ulum, Pengurus DPP APINDO Sulsel, Abd. Razak Lolo dan Irfandi Tawil dan puluhan UMKM binaan Apindo Sulawesi Selatan.

Wakil ketua Apindo bidang UMKM, Bahrul Ulum mengatakan, Di tengah pandemi yang belum berakhir kembali menunjukkan peran UMKM sebagai penopang perekonomian yang tahan banting.

Menurutnya, UMKM memiliki fleksibilitas untuk cepat pulih dan bangkit sehingga butuh dukungan multipihak agar bisa naik kelas.

“Apindo UMKM akademi melalui kolaborasi multipihak hadir mendukung UMKM dapat tumbuh dan berkembang di era digital 4.0, sehingga setiap permasalahan yang di hadapi UMKM Baik dari segi perijinan, NIB, PIRT, sertiifkasi halal dll bisa difasilitasi dan dicari solusinya,” terang Bahrul.

Sementara, Pj sentra UMKM Bank Sulselbar, Rolly menyebutkan, bank Sulselbar mengahdirkan outlet sentra UMKM sebagai upaya mewujudkan misi bank Sulselbar menggerakkan sektor UMKM lebih nyata.

“Di outlet sentra UMKM ini fungsinya sebagai galery dan melayani pelaku UMKM untuk berbagai kebutuhan, kedepannya akan menjadi rumah kurasi produk UMKM,” paparnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *