Fokus Ke Pariwisita, Perempuan Muda Ini Maju Bertarung Di Pileg 2019 Kabupaten Gowa

Kabar Nusantara News;- Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menjadi ajang pertarungan Antara Yang Muda dan Yang tua,itu terbukti dari Banyaknya partai politik yang merekrut Pemuda.Makassar (24/07/2018)

Partai Politik pun punya alasan untuk menarik Pemuda ikut berpartai dan mendaftar sebagai Calon Legislatif yaitu berbekal semangat dan kerja keras dapat diyakinkan jika Pemuda bisa menguasai Parlemen baik di Daerah maupun Pusat.

Karena tertarik dengan politik,pemuda pun tak sedikit yang menerima pinangan partai politik,seperti salah satu pemuda yang juga perempuan cantik ini Diana Susanti Tunru S.Tr.Par yang siap bertarung di Pileg 2019 Kabupaten Gowa Meliputi Daerah Pemilihan dapil 6 di kecamatan bajeng dan bajeng barat Kabupaten Gowa menggunakan Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ditemui Awak Media di kediamannya Selasa 24 Juli,Dinca sapaannya mengungkapkan jika dirinya yang sangat berjiwa Sosial ingin betul-betul berkontribusi untuk Negara.

“Sebagai pemuda,untuk berkontribusi demi kemajuan daerah atau negara ada banyak cara,salah-satunya ya dengan menuju parlemen,biar nanti sebagai perwakilan pemuda jika lolos,ada yang mengakomodir keresahan pemuda khususnya di Gowa.”katanya.

Dinca yang juga Lulusan SMK Telkom Pariwisata dan Sarjana Sekolah tinggi Nusa Dua Bali ini mengatakan jika dirinya ingin mencapai Misinya untuk pengembangan Pariwisita di kecamatan Bajeng dan bajeng Barat.

“Tidak ada halangan dalam meningkatkan kualitas bangsa,kemakmuran dan keadilan masyarakat harus di junjung tinggi dan kekuasaan harus di gunakan sebaik-baiknya,pengembangan Pariwisita jadi salah satu tujuan saya di Gowa khususnya Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat”katanya.

Mengutip Bahasa Mantan Presiden RI Soekarno “Berikan Aku Sepuluh Pemuda Maka akan Ku Guncangkan Dunia” Dinca yang juga Perempuan 23 Tahun ini menegaskan jika Politik harus dekat dengan rakyat dan pemuda.

“Politik Harus konek dengan rakyat,pemuda harus melek politik, pemuda harus berada di barisan terdepan karena kemajuan negara berada di tangan pemuda.”tutupnya

Berikut beberapa pengalaman Organisasi Diana Susanti 2013-2015 senat mahasiswa akademik pariwisata,2015 – 2016 bendahara senat mahasiswa politeknik pariwisata makassar,2016 – 2017 pengurus himpunan pariwisata indonesia.

Penulis : SF || Editor : Fadly



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *