Kabar Nusantara News;- Fakultas Sains dan Teknologi dan HMJ-Fisika UIN Alauddin Makassar mengadakan Sosialisasi Jurusan Fisika di 6 Kabupaten/kota yang ada di sulawesi selatan.

Kegiatan yang diadakan di beberapa kabupaten/kota ini terlaksana dengan lancar.

Sosialisasi ini diadakan dengan turun langsung ke sekolah SMA/MA/SMK yang ada di Kab Gowa, Kab Takalar, Kab Jeneponto, Kab Bantaeng, Kab Bulukumba, Kab Sinjai.

Adapun Sasaran sosialisasi adalah siswa/siswi kelas XII, dengan cara bertemu langsung dan bertatap muka dengan siswa-siswi dikelas-kelas tanpa mengganggu proses belajar mengajar.

Tim sosialisasi pun turun langsung menjelaskan tentang jurusan fisika, visi-misi jurusan fisika yang baru dan prospek kerja, jalur pendaftaran, tenaga pengajar(dosen) yang ada difisika, membagikan pamflet ke siswa, serta pengenalan organisasi.

Ketua HMJ-Fisika periode 2019 Muamar Kadhafi menjelaskan bagaimana tentang jalur penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) untuk Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar, yakni jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM).

“Jadi kita menjelaskan beberapa cara untuk masuk perguruan tinggi terkhusus UIN Alauddin.”Katanya.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini mampu mengenalkan kepada para siswa bahwa fisika itu tidak sesulit yang dibayangkan, dan menambah minat calon MABA untuk mendaftar di Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar.

“Kita berharap calon mahasiswa yang mengambil jurusan fisika bisa mengetahui secara detail bahwa jurusan itu tidak sesulit yang dibayangkan.(Ur/Ft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here