Dulunya Seorang Kuli, Warga Asal Palopo Ini Kini Sukses Jadi Bos Distributor Plafon PVC

Kabar Nusantara News, PALOPO – Kisah seorang warga Palopo Sulsel yang dulunya seorang kuli, kini sukses menjadi bos mitra terbaik Pevesindo Store, distributor plafon PVC terlengkap di Sulawesi.

Dia adalah Kastaman (43), warga asal Desa Wiwitan Timur, Kecamatan Lamasi, Kota Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya dulu pernah jadi kuli. Kemudian saya menjadi mitra Pevesindo Store menjadi aplikator,” ujarnya, Senin (20/3/2023).

Dia mengatakan, saat menjadi aplikator dirinya hanya bekerja dan membeli bahan di toko Pevesindo Store.

“Jadi kalau ada pekerjaan saya hanya beli bahan. Dan pekerjaan pemasangan plafon saya dan tim saya langsung kerja,” pungkasnya.

Selain itu, Kastaman juga berbagi pengalaman bahwa untuk bekerja itu kita wajib memiliki niat ke hal-hal yang positif biar hasilnya juga positif.

“Kata pepatah yang saya sering dengar adalah usaha tidak akan menghianati hasil,” ucapnya.

Kastaman menuturkan, rezekinya saat ini dari Allah melalui Pevesindo Store.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada tim Pevesindo Store yang telah membimbing saya selama ini. Alhamdulillah dulu saya dari kuli, sekarang saya bisa menggaji kuli,” ungkapnya.

Sementara Agus Budiono, Manajer Project Development Pevesindo Store, mengatakan bahwa Kastaman termasuk pekerja keras dan komitmen.

“Dia itu kalau dinilai orangnya menghargai waktu dan pintar melihat peluang. Makanya dia bisa berhasil,” ujar Budi.

“Menurut saya sukses itu ketika kita sudah bisa membahagiakan keluarga dan orang sekitar dari hasil keringat sendiri,” tutur Kastaman

“Saya pribadi selalu teringat waktu masih jadi kuli jadi saya mau teman-teman kuli saya juga bisa ada penghasilan lebih untuk membantu orang yang butuh pekejaan,” tutupnya.

Diketahui, saat ini Kastaman telah melauncing toko Plafon PVC di Kota Palopo Sulsel, jalan Dr. Ratulangi nomor 368, Kota Palopo (Dekat SD 34 Bara) Poros Palopo-Masamba. (Fdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *