Dukung W Superclub Beroperasi di Makassar, Pemuda Peduli Pariwisata: Bisa Dongkrak PAD

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua Pemuda Peduli Pariwisata Makassar, Catur Indra mengaku mendukung penuh pengusaha yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan.

Seperti halnya W Super Club Makassar yang dianggap mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Menurutnya, pemerintah perlu mendukung upaya pengusaha menciptakan iklim usaha yang bisa mendongkrak pendapatan daerah atau PAD.

Meski banyak ditentang sejumlah lapisan masyarakat, namun ia menilai W Superclub akan memberikan kontribusi positif di Kota Makassar.

“Kami berharap tidak ada kekeliruan ataupun kesalahpahaman yang terjadi terkait isu tentang W Superclub,” ujar Catur di Makassar, Sabtu 8 Juni 2024.

Pihaknya juga sudah komunikasi dengan manajemen W Super Club Makassar sekaligus menanyakan izinnya, yakni bar dan live musik.

Sarana hiburan seperti ini, lanjut dia, diyakini akan menjadi tempat berkumpul positif bagi warga Makassar dan sekitarnya yang ingin melepas penat.

Ia berharap, masyarakat bisa menerima kehadiran W Superclub dengan melihat dari sudut pandang lain, yakni menciptakan lapangan kerja dan kontribusi bagi daerah.

Diketahui, W Superclub telah memiliki perizinan sebagaimana mestinya dalam bidang KBLI 56301 Bar, dengan memiliki sertifikat standart Bar yang telah terverifikasi dan juga memiliki SKPL.

Hal itu sebagaimana dalam Amanah PP No.5 thn 2021, Permendag 20 tahun 2014, Perda No 6 thn 2014 Kota Makassar dan Perwali No.17 th 2019.

Hanya saja, pihak manajemen sepakat menutup sementara operasional yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *