Monday, August 15, 2022
HomeNEWSDukung Pemkot Makassar Raih Adipura, Perumda Pasar Intens Berbenah

Dukung Pemkot Makassar Raih Adipura, Perumda Pasar Intens Berbenah

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Sedikitnya lima pasar di Makassar menjadi percontohan untuk menjadi penilaian Adipura di bulan Agustus nanti. Lima pasar tersebut diantaranya adalah Pasar Pabaeng baeng, Pasar Sambung Jawa, Pasar Kampung Baru, Pasar Panakkukang dan Pasar Maricaya.

Dari lima pasar tersebut, selama dua hari ini sudah melakukan pembenahan dan dipantau langsung oleh Direktur Tehnik Operasional, Syamsul Tanca.

Dari hasil pantauan tersebut, Tanca sapaan akrab Syamsul Tanca mengatakan pihaknya bertekad untuk mendukung Pemkot Makassar meraih Adipura. Demikian disampaikan disela sela peninjauannya di Pasar Kampung Baru Makassar, Rabu (27/7/2022).

“Jadi beberapa hari ini kita memang fokus membenahi 5 pasar yang akan kami jadikan percontohan penilaian untuk Adipura. Kita memang sudah bertekad untuk mensukseskan Adipura jangan sampai Adipura ini gagal diraih hanya karena kondisi di pasar tidak memungkinkan”, ujarnya.

Sebagaimana disampaikan bahwa dari 11 item yang jadi bahan penilaian semua sudah dipenuhi dan menjadi perhatian Perumda Pasar Makassar.

“Dari 11 item yang akan dinilai semua sementara kami benahi dan kita berharap pada tanggal 1 Agustus deadlinenya sudah finish. Intinya kami dari Perumda Pasar sudah siap. Bahkan bukan hanya siap tapi kami memang fokus untuk Adipura”, terangnya.

Untuk itu, ia berharap kiranya seluruh Kepala Pasar senantiasa mensosialisasikan kepada pengunjung dan juga pedagang agar bisa berpartisipasi dan turut menjaga kebersihan dalam pasar.

“Kami juga minta kepada seluruh jajaran Kepala unit Pasar untuk setiap saat mensosialisasikan persiapan kita ini kepada pedagang dan juga pengunjung pasar agar ikut berpartisipasi dan turut serta membantu Perumda Pasar dalam menjaga kebersihan dan keindahan dalam pasar. Agar impian kita untuk meraih Adipura dapat terwujud. Dan kalau bisa jangan hanya pada saat ada penilaian saja. Harus terus berkelanjutan karena ini juga untuk kebaikan kita bersama”, harapnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments