Dukung Kreativitas Anak Muda Indonesia, Pegadaian Resmikan The Gade Creative Lounge di UNHAS

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – PT Pegadaian resmikan The Gade Creative Lounge di Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis (02/11). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan pada bidang pendidikan, yang sekaligus dapat menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan sumber daya mahasiswa dan dosen di Universitas Hasanuddin.

The Gade Creative Lounge didirikan sebagai wadah bagi para mahasiswa, dosen dan staf, untuk berkolaborasi, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide kreatif. Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan pentingnya ruang kreatif dalam mendukung dan menumbuhkan inovasi serta kreativitas di kampus.

“Hadirnya The Gade Creative Lounge merupakan langkah penting bagi Universitas Hasanuddin dalam mendorong dan mendukung kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa dan staf. Kami percaya bahwa The Gade Creative Lounge akan menjadi pusat kegiatan kreatif dan tempat bertemunya ide-ide brilian dari Unhas”, ungkapnya

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah juga berharap PT Pegadaian dapat mendorong lebih banyak lagi kolaborasi interdisipliner dan inovasi dengan kampus yang akan membawa Pendidikan Indonesia mengarah ke tingkat yang lebih tinggi dalam kompetisi global.

“The Gade Creative Lounge Unhas ini adalah TGCL ke-14 yang kami bangun, dan merupakan yang pertama di Sulawesi. Melalui TGCL kami berupaya mendukung sektor pendidikan dengan penyediaan akses dan fasilitas penunjang lainnya. Pegadaian mengusung konsep co-working space yang kekinian, cozy, gaul dan mengubah mindset kalau belajar itu membosankan. Dengan itu harapannya TGCL dapat berperan sebagai katalis yang akan mendorong mahasiswa dari seluruh universitas untuk mengejar ide-ide cemerlang dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan solusi kreatif terhadap tantangan global saat ini,” ujar Eka.

The Gade Creative Lounge dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang komputer, meeting room, dan private meeting room yang dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan edukasi seperti workshop, seminar dan proyek-proyek kreatif dari civitas akademika Universitas Hasanuddin.

Dalam kegiatan juga terdapat sesi talkshow yang diisi oleh Kepala Divisi Corporate University Pegadaian, Arifmon dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM, CRA., CRP, yang membahas tentang “Menyongsong Masa Depan: Transformasi SDM untuk Era 5.0”.

Kegiatan peresmian ditutup dengan pemotongan pita peresmian oleh Rektor Unhas dan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, diikuti dengan room tour TGCL Unhas.

TGCL ini terbuka untuk seluruh civitas akademika Universitas Hasanuddin dan akan beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA. PT Pegadaian berkomitmen untuk terus mendukung dan mempromosikan inovasi dan kreativitas di kampus dan di komunitas yang lebih luas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *