Dukung Ketersediaan Stok Dinkes dan PMI, RSUD Daya Rutin Laksanakan Donor Darah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar bekerja sama dengan UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan donor darah pada Selasa (13/6/2023).

Donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

“Donor darah ini sudah kita lakukan, sudah jadi kegiatan yang rutin. Selain event yang sudah ter-schedule, ada juga kegiatan donor darah yang memang bertepatan dengan ulang tahun PMI, misalnya,” ujar dr Achmad Asyari, Direktur Utama RSUD Daya Kota Makassar.

“Donor darah ini selain juga tentunya kegiatan sosial, donor darah ini juga untuk kesehatan tentunya kan sel darah merah dalam tubuh kita ini diregenerasi 120 hari, dan karena itukan donor darah setiap enam bulan atau kalau memungkinkan setiap tiga bulan,” lanjutnya.

Kegiatan donor darah ini diadakan di Pelataran Kantor Lantai 2 RSUD Daya Kota Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.14, Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.

Selain itu RSUD Daya juga akan melakukan kegiatan Pembukaan PAUD untuk anak-anak Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar demi meningkatkan pelayanan dan menjaga kesehatan anak-anak dari bahaya penyakit, yang dicover dalam bingkai inovasi Jampangi Jagai Anakta, Selasa (13/6/2023), pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Bagi mereka yang ingin melakukan donor darah silahkan datang secara langsung. Donor hanya perlu memasukan nomor Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan identitas pribadi lainnya.

“Yang jelas, donor darah itu berimpact ke kesehatan. Karena, itu sangat berpengaruh kepada kesehatan tubuh. Buat para pegawai dan masyarakat, ayo kita sama-sama donor darah sekaligus mendukung pasokan darah di UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga Palang Merah Indonesia (PMI)”, pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *