Dua Hari Jelang Lebaran, DPRD Kunjungi Pj Walikota Makassar

Kabar Nusantara News ;– Kurang dua hari jelang lebaran Idul Fitri, DPRD Makassar mengunjungi Pj. Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb di rumah jabatan Walikota Makassar, Jalan Penghibur. Senin (3/6/2019).

Dalam kunjungan silaturahmi ini nampak Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M. Betta, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Erick Horas, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Farouk M. Betta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Walikota Makassar yang telah meluangkan waktu silaturahmi dan buka puasa bersama legislator Makassar.

Kunjungan ini, kata Farouk, diharapkan dapat mempererat hubungan baik antara lembaga eksekutif dan legislatif di kota Makassar.

“Terima kasih atas waktunya bapak wali kota dan semoga di akhir masa jabatan kami yang tinggal 3 bulan lagi, kami dapat bersinergi dan membantu dalam perkembangan kota Makassar,” ujar Farouk.

Sementara itu Pj Wali Kota Iqbal menanggapi dengan membeberkan kondisi Makassar saat ini yang diakuinya sangat membutuhkan campur tangan dari lembaga legislatif.

“Selama kurang lebih sebulan saya menduduki posisi Pj wali kota Makassar, saya telah mengunjungi beberapa tempat yang dikabarkan dalam kondisi yang tidak layak, dan ternyata benar saja ketika meninjau langsung tempat – tempat tersebut memang membutuhkan anggaran dan perhatian khusus,” ungkapnya.

Tempat yang dimaksud Iqbal di antaranya Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tamangapa, Antang, terminal, dan juga pasar tradisional.

“Kondisi tidak layak pakai ini sangat miris namun harus diakui terkendala oleh anggaran. Namun tidak serta merta bisa dianggarkan begitu saja melalui APBD ataupun APBN karena bukan milik Pemerintah kota Makassar,” lanjut Iqbal.

Olehnya itu, ia berharap anggota DPRD Makassar dapat membantu pemerintah untuk menjadikan lokasi tersebut menjadi aset kota Makassar.

“Saya berharap bantuannya agar bisa berubah menjadi milik Pemkot yang nantinya akan kami aturkan anggaran untuk memperbaiki dan merenovasi segera sehingga bisa berkembang dan bersaing dengan daerah lain,” harap Iqbal. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *