DPU Makassar Komitmen Genjot Pembangunan Infrastruktur Kota

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berkomitmen menggenjot infrastruktur melalui APBD 2022. Sudah ada beberapa program strategis yang siap dijalankan.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka, usai mengikuti prosesi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-414 Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Selasa (9/11/2021).

Hamka mengatakan, program-program strategis Pemkot Makassar khusus untuk pembangunan infrastruktur sudah mulai dirancang tahun ini. Mereka sedang membahas perencanaannya untuk dimasukkan ke APBD 2022.

“Ada beberapa yang Pak Wali Kota dorong untuk menjadi program strategis di tahun depan. Memang cukup banyak program insfrastruktur, dan akan kita maksimalkan tahun depan,” kata dia.

Beberapa program yang akan dilaksanakan PU pada APBD 2022 nanti di antaranya, pembangunan sirkuit balap di Salodong. Tahun ini, pembangunannya sudah berjalan untuk penimbunan lahan. Sementara kontrsuksinya direncanakan tahun depan.

Selain itu, ada juga rencana pembangunan Japparate. Program ini akan menghadirkan kooridor di atas pesisir Pantai Losari yang nantinya juga bisa dilalui pengendara sepeda. Termasuk orang-orang yang ingin olahraga lari.

“Anggaran untuk mewujudkan program itu kita masih tunggu keputusan dari pembahasan APBD. Tapi yang penting, Dinas PU Makassar akan berkomitmen menjalankan itu semua tahun depan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *