DPU Makassar Bersama Lembaga Amal Wellcome Trust Tinjau Proyek Program RISE

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Mewakili Kepala Dinas PU Kota Makassar, Kepala UPT BLUD PAL, Hamka Darwis menyampaikan terima kasih kepada lembaga pendonor dan Program RISE atas pembangunan sistem air limbah di tiga lokasi wilayah kota Makassar.

Program RISE telah memberikan manfaat besar bagi sekitar 128 rumah yang menjadi penerima manfaat di ketiga lokasi tersebut, yaitu Untia, Tallo, dan Batua.

Program RISE menggunakan teknologi terbaru untuk mengolah air limbah secara efektif dan ramah lingkungan, dengan memanfaatkan sanitasi hijau atau sanitasi berbasis alami.

“Program ini meliputi sistem pengelolaan air limbah domestik setempat berupa IPAL komunal”, katanya, Minggu (9/4/2023).

Kepala UPT BLUD PAL juga menyampaikan dukungan dan jaminan dari pihaknya dalam hal pemeliharaan sarana dan prasarana air limbah setempat.

“Agar program RISE ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas”, ujarnya.

Profesor Diego dari Monash University dan Tim Donatur Wellcome Trust turut memberikan apresiasi kepada Walikota Makassar atas dukungannya terhadap Program RISE.

Mereka berharap program ini dapat menjadi contoh bagi program serupa di daerah lain untuk memperbaiki infrastruktur sanitasi dan meningkatkan kesehatan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *