DPRD Makassar Terima Kunjungan Siswa SMP IT Darurrahman

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – DPRD Makassar menerima kunjungan siswa SMP IT Darurrahman, Makassar. Kunjungan tersebut dalam rangka program nasional Merdeka Belajar.

“Terkait kunjungan belajar hari ini, kita menerima tamu sesuai surat yang masuk yang pertama dari SMPN 14 yang berdomisili di Sudiang, SMP IT Darurrahman yang berdomisili di Parang Loe, Tamalanrea, yang tentu ini program nasional dalam rangka merdeka belajar, kita juga merasa bersyukur karena anak-anak bisa hadir di DPRD untuk melihat bagaimana rumah rakyat itu,” ujar Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso, kepada media, Rabu (29/11/2023).

Dalam kunjungan belajar, murid SMP IT Darurrahman banyak bertanya tentang tupoksi-tupoksi dari anggota DPRD Makassar.

“Mereka banyak bertanya tentang apa-apa saja yang menjadi tupoksi dari anggota DPRD, dan tentu alat kelengkapan yang ada didalam DPRD, kita berharap anak-anak ini karena mereka belajar tentang proses demokrasi juga, itu proses demokrasi harus ada sampai tingkat sekolah misalnya dalam pemilihan OSIS ada calon, panitia dan lain sebagainya, itu yang kita harapkan sampai pemilihan OSIS pun harus berdasarkan proses demokrasi,” terang Hadi.

“Jadi ini dalam rangka program nasional yaitu merdeka belajar, tentu semakin luas daripada pembelajaran akselerasi anak-anak kita ini untuk meningkatkan pembelajaran mereka dan tidak hanya didalam sekolah tetapi mereka juga bisa belajar dimana saja, ditempat mana saja dan kita memfasilitasi semua itu, semua sekolah yang mau berkunjung kita terima dalam rangka program nasional itu,” tutup Hadi.

Sementara itu Kepala SMP IT Darurrahman, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan mereka yang diterima baik oleh DPRD Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih kami dari SMP IT Darurrahman, bisa diterima di ruangan DPRD kota Makassar ini dalam rangkaian tindak lanjut kegiatan profil pelajar Pancasila, yang telah kita laksanakan disekolah yang selanjutnya implementasinya dari tema kegiatan kita hari ini soal demokrasi, nanti selanjutnya diadakan pemilihan ketua OSIS dan pengurusnya,” ujar Rahman.

“Alhamdulillah teman-teman kita yang lain baik yang ada disekolah, tentu kita berharap dari perwakilan anak-anak ku semua ini menyedi penyambung temannya yang lain untuk menyampaikan bahwa kita sudah berkunjung ke DPRD kota Makassar, kami hanya mengutus 25 murid dan 5 guru termasuk saya sendiri,” katanya. (pedomanmedia)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *