DPRD Makassar Perjuangkan Penyelenggaraan Pendidikan Berkualitas

Kabar Nusantara News ;– Anggota DPRD Makassar Amar Busthanul mengatakan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas diperjuangkan agar generasi penerus bangsa lebih maju ke depannya.

Oleh sebab itu, kata dia, jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai yang ditunjang dengan kualitas guru yang memadai

“Tidak bisa dipungkiri sekarang ini ada beberapa sekolah dasar maupun sekolah menengah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan, tambah lagi kualitas gurunya yang kurang memadai,” kata Amar, Selasa (15/1/2019).

Ia berharap pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan melakukan sinkronisasi dan sosialisasi jika memang menginginkan pendidikan yang berkualitas.

Hal senada diungkapkan anggota dewan lainnya, Hamzah Hamid, bahwa pendidikan berkualitas harus lebih difokuskan pemerintah kota ke depannya.

“Kalau kita mau melihat anak-anak kita sebagai penerus masa depan, maka pendidikan harus dibenahi dari segara. Makassar akan lebih maju jika diiringi dengan peningkatan kualitas di sektor pendidikan,” katanya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *