DPRD Dukung Walikota Makassar Percepat Penataan BUMD

Kabarnusantaranews,Makassar;– Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar mendukung langkah Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk melakukan percepatan penataan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ketua Fraksi Golkar Abdul Wahab Tahir memberikan dukungan penuh walikota untuk menata ulang dewan direksi dan melakulan seleksi kembali direksi dan dewan pengawas perusda.

Selain itu, Ketua Komisi D DPRD Makassar ini juga mendukung langkah walikota membentuk tim untuk mengevaluasi secara menyeluruh perusda yang ada.

Hanya saja, lanjut politisi yang bertagline Semua untuk Rakyat ini meminta kepada tim seleksi untuk melahirkan direksi dan dewan pengawas yang lebih mumpuni, lebih punya kapasitas dan loyalitas dari pejabat sebelumnya yang dibekukan.

“Jadi tidak asal asalan sehingga bisa lebih buruk dari direksi yang kemarin. Jangan mundur lagi, tapi lahirkan direksi bisa membawa perusda menjadi dua kali tambah baik,” kata WT akronim namanya.

Sebelumnya, Walikota Danny Pomanto yang berjuluk urban palenner ini mengatakan, Ini bukan pembubaran perusda tapi perombakan total perusda.

Pria berlatarbelakang arsitek ini menilai, perombakan strukturisasi direksi dan dewas lantaran rusak berat terutama dari pemberian deviden yang minim.

Rencananya, semua perusda akan berganti status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (Blud).

“Ada usulan perseroda ada juga usulan tentang Blud. Nah, ini perlu studi yang matang terkait mana yang baik diterapkan,” paparnya.

Diketahui, Tim Percepatan Penataan BUMD akan bertanggungjawab atas enam perusda, PDAM, Perumda Parkir, PD Pasar, PD Terminal, PD RPH dan PD BPR. Tim ini diketuai oleh Sekda Kota Makassar Muh. Ansar. (@)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *