DPPKB Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Longwis Zurich Tamalanrea

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) ingin mewujudkan keluarga yang berkualitas untuk masyarakat lorong. Agar tujuan tersebut tercapai maka DPPKB kembali melakukan pembinaan KIE di beberapa titik lorong wisata (longwis) di kota makassar.

Bersama dengan Kepala UPT KB dan Camat Tamalanrea A. Salman, Kepala Dinas PPKB Chaidir melakukan sosialisasi KIE di beberapa titik lorong. Kali ini, Senin (24/10/2022), dilaksanakan di Longwis Zurich, di BTN Dewi Karmila Sari, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dalam kesempatan itu, Kepala dinas PPKB bersyukur karena pelaksanaan pembinaan KIE kepada tokoh masyarakat dan dewan longwis dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah hari ini kita sukses melaksanakan pembinaan KIE kepada tokoh masyarakat dan dewan lorong di Longwis Zurich yang dimana lorong ini merupakan lorong unggulan di kecamatan Tamalanrea”, ucap Chaidir.

Kepala Dinas PPKB berharap agar seluruh masyarakat dan stakeholder terkait dapat mengoptilkan program Bangga Kencana yang dicanangkan pemerintah pusat agar terwujudnya keluarga berkualitas.

“Makanya salah satu tujuan KIE ini adalah bagaimana memaksimalkan ketahanan keluarga dalam lorong. Sinergitas seluruh komponen masyarakat menjadi penting dalam menyukseskan program ini”, tutupnya. (Ys)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *