DPPKB Makassar Kembali Gelar Sosialisasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar terus melakukan berbagai upaya dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kota Makassar.

Salah satunya adalah dengan memberikan informasi dan pengetahuan kepada kader KB dan masyarakat lewat program-program sosialisasi dan edukasi tentang penanganan penggunaan data kemiskinan ekstrem hingga pemahaman mengenai program BKKBN yaitu Bangga Kencana.

Bertempat di Hotel Best Western, Senin (12/12/2022), Dinas PPKB Makassar kembali melaksanakan sosialisasi Kepmenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Nomor 30 tahun 2022 Angkatan VIII tentang Penetapan Sumber dan Jenis Data dalam Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir ini menghadirkan ratusan peserta yang merupakan kader kader KB, pejabat RT/RW dan tokoh masyarakat yang berasal dari 15 kecamatan di kota Makassar.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan data yang ada di beberapa kecamatan, karena kita sudah melakukan pendataan tahun 2021, terkait pendataan keluarga itu kita akan mengetahui dimana wilayah yang ada keluarga kurang sejahtera”, ujar ibu Danu kepada media, selaku pic kegiatan.

Ditempat yang sama, Kadis PPKB Chaidir juga selalu mengingatkan kepada peserta untuk bagaimana membangun keluarga yang berkualitas sebagai faktor pendukung suksesnya program-program pemerintah

“Makanya kita ada program Bangga Kencana yang merupakan program unggulan BKKBN pusat, itu akan terus kita sosialisasikan, mengedukasi masyarakat hingga keluarga berkualitas itu benar-benar terbentuk ditengah masyarakat”, ucap orang nomor satu di Dinas PPKB Makassar ini.

“Jika keluarga berkualitas itu sudah terbentuk, maka semua program pemerintah bisa jalan dan berkembang, baik itu program dari pusat hingga dareah”, tutupnya. (Ys/tim)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *