Door to Door, Dinas PU Turunkan 75 Petugas Sosialisasikan Pemasangan Sambungan IPAL Losari

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah atau door to door. Sosialisasi ini terkait pemasangan sambungan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Losari.

Kegiatan ini melibatkan 75 petugas untuk memastikan para calon pelanggan memahami dengan baik proses dan manfaat dari rencana tersebut.

Ada sekitar 1.500 titik di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Mariso, Mamajang, Tamalate, dan Ujung Pandang yang disasar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah (UPT PAL) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, menyatakan bahwa tindakan sosialisasi sekaligus survei ini sangat penting. Itu untuk memastikan keberhasilan program pemerintah.

“Ini sangat penting dalam mengatasi masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kota Makassar,” kata Hamka, Jumat (14/4/2023).

Selain itu, Dinas PU Kota Makassar juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Makassar untuk segera melaporkan kepada Lurah/Camat jika menemukan pemasangan tiang fiber optik yang tidak berijin.

“Laporkan dan kami akan tertibkan,” tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Dinas PU berharap hal ini dapat diterima dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan layak huni bagi warga Kota Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *