Dispora Makassar Mulai Renovasi Lapangan Karebosi, Kini Mulai Lakukan Pemagaran Total

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mulai melakukan pembangunan renovasi Lapangan Karebosi Makassar. Awal renovasi dimulai dengan melakukan pemagaran seluruh bagian lapangan.

Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Olahraga Muhammad Akbal mengatakan renovasi lapangan karebosi telah di mulai pertanggal 6 Januari 2024.

“Dengan masa pelaksanaan pengerjaan 365 hari sejak tanggal di mulainya,” kata Muhammad Akbal, Sabtu (6/1/2024).

Akbal menjelaskan proyek revitalisasi lapangan karebosi ini memakan anggaran Rp 6,3 Miliar dengan sejumlah pengerjaan lapangan.

“Pekerjaan utama Sky track, jogging track melayang, pekerjaan lansekap dan rehab, termasuk lapangan sepak bola dan 4 lapangan futsal,” paparnya.

Selain itu, lapangan softball yang ada dilapangan karebosi juga dilakukan renovasi oleh Dispora Kota Makassar.

“Rehabilitasi Lapangan soft ball
progres per 6 januari 2024. Pemagaran proyek keliling , pembuatan direksi keet dan mobilisasi material struktur bawah,” sebutnya.

Sementara itu, PLT Kadispora Makassar Andi Tenri Lengka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait dengan renovasi Lapangan Karebosi. Renovasi ini tentu membuat aktiftas seluruh dilapangan berhenti total.

“Kepada seluruh masyarakat Makassar pengguna lapangan Kawasan Lapangan Karebosi sedang direvitalisasi dengan fasilitas pendukung. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ucapnya.

Olehnya itu, bagi Engka sapaan akrabnya menyebut apa yang di lakukan dengan merenovasi lapangan demi kebutuhan masyarakat.

“Di lakukannya revitalisasi kawasan karebosi, mungkin akan ketidaknyamanan terhadap masyarakat untuk itu kami mohon maaf.
Revitalisasi karebosi ini tentu akan akan menjadikan lapangan karebosi lebih baik dgn fasilitas penunjang, sehingga masyarakat akan lebih nyaman berolahraga,” tutupnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *