Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memiliki kepedulian yang tinggi dalam memimpin Sulsel sebagai pendamping Gubernur Prof Nurdin Abdullah. Khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP), Andi Hasdullah. Ia mengatakan, selama 11 bulan menjabat, Organidasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel senantiasa berinteraksi dan berkomunikasi dengan Wakil Gubernur.

“Kami menilai sensitifitas dan kepekaan beliau sangat care terhadap masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Jika ada persoalan yang ditemukan, beliau langsung perintah OPD untuk menindaklanjuti,” ucap Andi Hasdullah. Sabtu (13/7).

Tidak sampai disitu, wakil gubernur tidak berhenti memonitor dan mengontrol sebelum tuntas masalahnya.  Seperti penanganan bencana banjir, longsor, kondisi jalan dan jembatan rusak, penanganan sampah, dan persoalan-persoalan yang membutuhkan pemerintah turun tangan.

“Termasuk respon cepat beliau terhadap aduan publik dan tugas-tugas pengawasan pembangunan di Sulsel. Kami para kepala OPD banyak berinteraksi dengan Pak Wagub, baik secara langsung maupun lewat medsos milik pemprov yang ada,” ungkapnya.

Dia menambahkan, komunikasi yang terjalin cukup lancar dan cepat. Tidak ada birokrasi prosedural berbelit-belit.

“Beliau pribadi sangat humble dan mudah untuk ditemui siapa saja. Beliau berdua, (Pak Gubernur dan Pak Wagub) memiliki kepemimpinan yang saling melengkapi dalam mengakselarasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sulsel,” tambahnya. 

“Tentu kita butuh sinergitas dan soliditas dari para pemangku kepentingan dan hal itu menjadi keniscayaan untuk Sulsel yang makin maju,” kata Andi Hasdullah optimistis.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here